Tips Mengatasi Kebocoran Dengan Welproof

oleh Admin, 14 Agustus 2020

Musim hujan sudah tiba, namun di atap rumah malah bermunculan banyak rembesan dan kebocoran yang merepotkan? Segera atasi dengan cat anti bocor terbaik sebelum makin parah. Atap rumah yang rembes atau bocor setiap musim hujan adalah masalah yang sangat menjengkelkan dan merepotkan. Selain membuat keadaan rumah tak nyaman, kondisi ini juga membahayakan berbagai furnitur rumah karena bisa mengalami kerusakan. Itulah kenapa Anda perlu melindungi rumah dengan cat waterproof atau cat anti bocor untuk mencegah terjadinya kebocoran. Cat waterproof ini selain melindungi atap dari kebocoran juga mencegah agar air tidak merembes dan tembok menjadi lembap.

Welproof adalah solusi terbaik untuk mengatasi kebocoran. Apa itu Welproof? Welproof adalah cat pelapis anti bocor yang di formulasikan untuk mencegah kebocoran dan menutup retak rambut. Welproof memiliki sifat elastis, kedap air, tahan alkali dan jamur, sehingga memberikan
perlindungan dan keindahan pada tembok rumah.

Kelebihan lainnya selain harganya yang relatif murah yaitu bahannya yang disebut anti alkali. Ini berarti, cat tembok welproof juga relatif lebih aman bagi kesehatan manusia.

Berikut tahapan aplikasi Welproof sebagai berikut :

  • Bersihkan permukaan media dari debu, kotoran dan jamur.
  • Aduk dahulu Welproof sampai rata sebelum digunakan.
  • Untuk permukaan tembok, asbes dan beton gunakan 1x lapis Welproof yang diencerkan dengan 20% air bersih sebagai lapisan dasar. Setelah kering, lanjutkan lapisan kedua gunakan Welproof dengan pengenceran 10% atau tanpa pengenceran sampai ketebalan mencapai 25 micron. 
  • Untuk permukaan galvanis / seng gunakan terlebih dahulu Active Primer sebagai lapisan dasar, setelah kering gunakan Welproof tanpa pengenceran sampai ketebalan mencapai 25 micron.
  • Untuk memperbaiki retak (retak yang kritis > 20 mm) berikan membran polyster sebagai serat fiber dan aplikasikan welproof untuk mencegah terjadinya retak kembali.